+62 21 5084 5400

5 Alasan Kenapa Transformasi Digital Pada Industri Asuransi Diperlukan di Tahun 2022

Dengan meningkatnya ekspektasi pelanggan, industri asuransi harus meningkatkan dan menjalani transformasi digital. Berikut adalah 5 manfaat dari menjalani digitalisasi.

Hidup di dunia dimana semuanya dapat diakses lewat beberapa klik mengharuskan berbagai perusahaan untuk menjalani proses digitalisasi. Tidak hanya untuk menjaga agar bisnis tetap kompetitif, tetapi juga untuk memenuhi kebutuhan pelanggan modern.

Hal ini juga berlaku untuk perusahaan-perusahaan asuransi. 

Industri asuransi dikenal sebagai industri dengan proses yang cukup konservatif. Klien sangat bergantung pada agen-agen asuransi, harus mengisi banyak paperwork yang memakan waktu dan manfaat yang ditawarkan berbagai perusahaan asuransi semakin sulit dibedakan.

Sekarang, dengan meningkatnya ekspektasi pelanggan dan banyaknya kompetitor baru, perusahaan asuransi harus menjalani transformasi digital. Berikut adalah 5 keuntungan yang perusahaan asuransi dapat peroleh dengan menjalani proses digitalisasi.

Koordinasi lancar dengan berbagai pihak

Seringkali, karena rumitnya proses serta banyaknya pihak yang terlibat, proses claim bisa memakan waktu yang lama. Namun, ketika perusahaan asuransi menjadi digital, koordinasi antara pihak bisa disederhanakan karena semuanya bisa diakses secara online. Tidak perlu lagi menunggu lama, karena operasional sekarang jadi jauh lebih simpel.

Memotong biaya & memaksimalkan sumber daya

Perusahaan asuransi dapat menyederhanakan dan mempercepat operasional mereka dengan merangkul teknologi dan otomatisasi. Dengan otomatisasi,  perusahan asuransi jadi dapat meminimalisir (atau menghilangkan) paperwork, memotong biaya, dan memaksimalkan sumber daya mereka.

Layanan yang lebih cepat

Otomatisasi, proses yang lebih mudah, dan koordinasi lancar antar pihak menghasilkan layanan yang lebih cepat. Kapanpun klien dirawat di rumah sakit, perusahan asuransi dapat membantu klien untuk pulang lebih cepat dengan sistem digital yang paperless.

Meminimalisir kesalahan

Digitalisasi tidak hanya membuat proses lebih efisien, tetapi juga mengurangi kemungkinan adanya penundaan, kesalahan, dan membuat proses menjadi lebih transparan. Kepercayaan adalah hal yang krusial dalam industri jasa, terlebih untuk industri asuransi.

Pengalaman pelanggan yang lebih baik

Sebagai perusahaan berbasis jasa, memberikan pengalaman pelanggan terbaik sangatlah krusial untuk mempertahankan loyalitas klien — dan tidak ada yang dapat menyangkal bahwa digitalisasi memberikan pengalaman pelanggan yang lebih baik. 

Proses digitalisasi dapat memberikan pengalaman yang lebih cepat dan nyaman bagi pelanggan. Memastikan bahwa pelanggan puas dengan layanan yang diberikan sangatlah krusial untuk memastikan bahwa mereka akan memperbaharui polis asuransi dengan penyedia asuransi masing-masing. 

Program Hospital Express Discharge: Solusi Digital Terbaru Di Industri Asuransi

Program Hospital Express Discharge adalah solusi kesehatan terbaru dari Global Excel Indonesia. Dengan lebih dari 20 tahun pengalaman di industri kesehatan Indonesia, Global Excel Indonesia telah menjadi administrator pihak ketiga yang terdepan di Indonesia dan seluruh dunia.

Solusi digital yang inovatif ini dirancang khusus untuk mempercepat pemulangan pasien dengan membuat proses serta paperwork jadi serba digital untuk pihak Rumah Sakit maupun perusahaan asuransi.

Dengan program Hospital Express Discharge, perusahaan asuransi dapat menawarkan klien mereka pemulangan dalam waktu kurang dari satu jam. Semua keperluan administratif ditangani oleh tim Global Excel dan persetujuan dapat diselesaikan lewat telepon genggam.

Tertarik dengan solusi digital terbaru kami?

Download brosur program kami dan hubungi tim kami sekarang!